Panen Ikan Nila Hingga 4 Ton

Panen Ikan Nila Hingga 4 Ton

Foto: Dian
Panen nila di tambak

 

 

Indramayu (TROBOSAQUA). Beberapa waktu lalu, tim TROBOS Aqua berkesempatan meliput kegiatan panen ikan nila di Indramayu-Jawa Barat (Jabar). Di tambak milik Alwi Tunggul Prianggolo, TROBOS Aqua pun mendapat informasi seputar hasil panen. 

 

Selain itu, dia juga sedikit menceritakan bagaimana mengelola tambaknya selama ini. “Panen kali ini, cukup menggiurkan dikarenakan nila yang berhasil dipanen cukup banyak yaitu sekitar 4 ton,” terang Alwi-sapaan akrabnya.

 

Untuk mencapai panen tersebut, pembudidaya nila di Indramayu-Jawa Barat (Jabar) ini, menjelaskan padat tebar yang diaplikasikan. Untuk luasan tambak 1,3 hektar ada sekitar 32 ribu ekor nila. Alwi juga menceritakan dalam ukuran 1 kilogram berisi 3-6 ekor. 

 

Berbicara mengenai pakan, pembudidaya yang dilantik menjadi Ketua Asosiasi Tilapia Indonesia (ATI) ini, mengatakan pakan yang digunakan  habis 120 sak atau setara 3 ton 6 kuintal. Lalu untuk hasil dari panennya selama ini, Alwi menceritakan menjual ke wilayah Jakarta, Cirebon, dan juga Bandung-Jabar.boy/edt/dini

 

 
Aqua Update + Aqua Update + Cetak Update +

Artikel Lain